Tel: (021) 75791260 Email: helpdesk@bppt.go.id

Focus Group Discussion Alkes (Alat Kesehatan)

 

 

 

Kolaborasi Tiga Pusat: FGD ‘Penguatan Inovasi Teknologi dalam Pengembangan Industri Alat Kesehatan Nasional’

Sebagai bagian dari persiapan Kongres Teknologi Nasional (KTN) bulan Juli 2017 mendatang, pada tanggal 23 Mei 2017 BPPT menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) bertema ‘Penguatan Inovasi Teknologi dalam Pengembangan Industri Alat Kesehatan Nasional’ di Hotel Grand Zuri BSD, Tangerang Selatan. FGD ini terselenggara atas kerjasama Pusat Teknologi Farmasi dan Medika, Pusat Teknologi Elektronika dan Pusat Teknologi Material. FGD ini dihadiri 35 peserta dari berbagai instansi, termasuk Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, industri, lembaga riset, organisasi profesi medis dan universitas.

Selama FGD diskusi menarik berlangsung secara interaktif terkait kebijakan dan regulasi alat kesehatan di Indonesia, kebutuhan alat kesehatan nasional, nilai ekonomis dan peluang pasar, serta kontribusi/peran iptek dalam pengembangan alat kesehatan untuk memenuhi kebutuhan nasional. Dari FGD ini diharapkan diperoleh rekomendasi jenis teknologi kesehatan prioritas yang perlu segera dikuasai dan dikembangkan di Indonesia, rekomendasi penguatan kemitraan untuk melakukan invensi dan inovasi antara lembaga litbang, perguruan tinggi dan industri, serta rekomendasi kebijakan yang dibutuhkan dalam peningkatan peran teknologi dalam negeri untuk kemandirian industri alat kesehatan.

Sebagai pembicara, tampil drg. Arianti Anaya, MKM (Direktur Penilaian Alat Kesehatan dan PKRT Kementerian Kesehatan Republik Indonesia), Dr. Agus Hadian Rachim, Sp.OT (Sekretaris Dirjen Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia), Ade Tarya (Asosiasi Pengusaha Alat Kesehatan Indonesia), dan Dr. Hendy Risdianto Wijaya, S.T., M.T. (Kelompok Kerja Nasional Komersialisasi Teknologi Indonesia).

Statistik Pengunjung

3.png7.png1.png7.png1.png
Today15
Yesterday77
This week403
This month1622
Total37171

Hubungi Kami

Gedung II Lantai 10

Jl. MH. Thamrin No 8

Telp/ Fax : +62-21-3140062

 

Gedung LAPTIAB I

Puspiptek Serpong

Telp/ Fax : +62-21-7560707

 

E-mail : sekr-ptfm@bppt.go.id