Tel: (021) 7560707 Email: sekr-ptfm@bppt.go.id

  • LAUNCHING KIT DIAGNOSTIK - DEMAM BERDARAH DENGUE

    LAUNCHING KIT DIAGNOSTIK - DEMAM BERDARAH DENGUE

  • KERJASAMA BPPT & KRIBB (Bioprospeksi Tanaman Obat Indonesia)

    KERJASAMA BPPT & KRIBB (Bioprospeksi Tanaman Obat Indonesia)

  • Dorong Daya Saing Dan Kemandirian Bangsa Melalui Inovasi Dan Layanan Teknologi

    Dorong Daya Saing Dan Kemandirian Bangsa Melalui Inovasi Dan Layanan Teknologi

  • Pabrik Bahan Baku Obat Pertama di Indonesia Resmi Beroperasi

    Pabrik Bahan Baku Obat Pertama di Indonesia Resmi Beroperasi

  • HAKTEKNAS 2016: BPPT Raih Dua Penghargaan Anugerah IPTEK 2016

    HAKTEKNAS 2016: BPPT Raih Dua Penghargaan Anugerah IPTEK 2016

Selamat Datang

 

Berita Terbaru

Beranda

BPPT Luncurkan Outlook Teknologi Kesehatan Indonesia

Pekan lalu Pemerintah mengumumkan Kebijakan Paket Ekonomi XI, yang salah satunya mengamanatkan mempercepat kemandirian dan daya saing industri obat dan alat kesehatan dalam negeri. Perbaikan aksesibilitas, pelayanan, dan fasilitas kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia menjadi salah satu fokus utama dalam kebijakan Presiden Joko Widodo dalam pengembangan industri farmasi dan alat kesehatan.

Oleh karena itu Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) juga turut berinisiatif meluncurkan Outlook Teknologi Kesehatan, yang berisikan proyeksi kebutuhan teknologi untuk industri farmasi dan alat kesehatan di Indonesia sampai tahun 2035.

Outlook Teknologi Kesehatan merupakan hasil kajian Pusat Teknologi Farmasi dan Medika (PTFM-BPPT)yang berisi tentang potret, analisis, dan proyeksi kebutuhan teknologi untuk industri farmasi dan alat kesehatan hingga tahun 2035. Outlook ini dapat digunakan sebagai penuntun pengembangan teknologi kesehatan dalam rangka mewujudkan kemandirian dan meningkatkan daya saing industri farmasi dan alat kesehatan nasional.

Outlook Teknologi Kesehatan ini menyajikan data, analisis, dan proyeksi kebutuhan produk dan teknologi untuk industri farmasi dan alat kesehatan, dengan mengacu pada pada proyeksi demografi dan pola penyakit, kecenderungan pasar, kemampuan industri, dan kebijakan pemerintah. Salah satu isi Buku Outlook ini menyebut bahwa berdasarkan data demografi, diperkirakan jumlah penduduk Indonesia tahun 2035 akan mencapai 305,5 juta jiwa.

Selanjutnya diproyeksikan juga pola penyakit di Indonesia pada tahun 2035 akan mengalami pergeseran, yaitu kelompok penyakit menular (communicable diseases) mengalami penurunan, kelompok penyakit tidak menular (non communicable diseases) dan penyakit akibat cedera menunjukkan peningkatan. Ada korelasi antara jumlah penduduk kelompok usia lanjut yang meningkat dengan peningkatan penyakit tidak menular, seperti stroke, penyakit jantung, hipertensi, diabetes dan kanker.

Outlook Teknologi Kesehatan 2016 ini akan diluncurkan oleh Kepala BPPT besok hari (13/4) dalam rangkaian kegiatan Forum Nasional Strategi untuk Penguatan Tingkat Kandungan Dalam Negeri, yang diselenggarakan bersama acara Indonesia 4th Laboratory Scientific Analytic Equipment and Services Exhibition and Conference Lab. Indonesia 2016 di Jakarta.

Ingin tahu selengkapnya isi buku tersebut, kunjungi Stand BPPT pada Pameran Indonesia 4th Laboratory Scientific Analytic Equipment and Services Exhibition and Conference Lab. Indonesia 2016. (Humas/HMP)

Gallery Foto

KRITIK dan SARAN

Video PTFM

Statistik Pengunjung

5.png0.png6.png8.png6.png
Today8
Yesterday65
This week491
This month1239
Total50686

Hubungi Kami

Gedung II Lantai 10

Jl. MH. Thamrin No 8

Telp/ Fax : +62-21-3140062

 

Gedung LAPTIAB I

Puspiptek Serpong

Telp/ Fax : +62-21-7560707

 

E-mail : sekr-ptfm@bppt.go.id