SELAMAT DATANG DI WEBSITE PUSAT TEKNOLOGI FARMASI DAN MEDIKA - BADAN PENGKAJIAN DAN PENERAPAN TEKNOLOGI

Pameran Produk PTFM di Kongres Teknologi Nasional 2019

Kongres Teknologi Nasional (KTN) merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi sebagai media penyampaian hasil-hasil inovasi dan layanan teknologi yang telah di capai, selain itu KTN juga berfungsi sebagai media komunikasi intensif antar stakeholder dan ruang mediasi  antar perekayasa dengan dunia industri. KTN 2019 mengambil tema “Penguatan SDM IPTEK Sebagai Penghela Pertumbuhan Ekonomi Menuju Indonesia Maju dan Mandiri” dengan empat bahasan pokok antara lain : Kebencanaan, Perkeretapaian, Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik dan Inkubasi Bisnis Teknologi (Teknopreneur).

KTN 2019 diadakan pada hari Rabu, 20 Maret 2019 dan dihadiri oleh Menteri PANRB , Menteri Pariwisata, Perwakilan Menristek-Dikti, Menpar.  Dan sebagai pembicara antara lain Direktur Keselamatan Kementrian Perhubungan, Dr. Edi Nursalam; Dirut. PT INKA, Ir. Budi Noviantoro;  Bidang kebencanaan Dr. Andi Eka Sakya; Bidang Teknologi Informasi, Dr Ashwin Sasongko M.Sc; dan Bidang Technopreneur, Dr. Tatang A. Taufik. Selain seminar dan Diskusi panel, BPPT juga menampilkan beberapa produk unggulan nya pada booth pameran produk antara lain : Teknologi Modifikasi Cuaca, Pesawat Terbang Tanpa Awak (PTTA) MALE ,Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa), Landside Early Warning System (L.E.W.S), Kereta Api Semi Cepat,  E-ID, Telemedicine, Purula, serta dari unit Pusat Teknologi Farmasi dan Medika (PTFM) diberikan kesempatan untuk menunjukan produk unggulan nya yaitu Kit Diagnostik, Garam Pro Analysis dan Dextrose monohidrat.

Pusat Teknologi Farmasi dan Medika (PTFM) merupakan salah satu unit kerja pada kedeputian Teknologi Agroindustri dan Bioteknologi (TAB). Pada KTN 2019, PTFM diberikan kesempatan untuk memerkan hasil inovasi kepada peserta KTN 2019 dengan menampilkan produk unggulannya yaitu Kit Diagnostik, Garam Pro Analysis dan Dextrose mono hidrat serta simplisia dan ekstrak kering daun Binahong.  Selain itu pada booth PTFM juga memberikan informasi mengenai kegiatan kerja dan informasi produk berupa leaflet, dan disediakan juga souvenir untuk pengunjung booth berupa Hiasan dinding Herbarium, Pulpen, Gantungan kunci Kit diagnostik, serta Kalender 2019 PTFM.

Statistik Pengunjung

8.png3.png9.png6.png0.png
Today94
Yesterday163
This week929
This month3130
Total83960
1
Online

Hubungi Kami

Gedung II Lantai 10

Jl. MH. Thamrin No 8

Telp/ Fax : +62-21-3140062

 

Gedung LAPTIAB I

Puspiptek Serpong

Telp/ Fax : +62-21-7560707

 

E-mail : sekr-ptfm@bppt.go.id